0 Comment
Foto: youtubeFoto: youtube

Jakarta - Banyak bule yang pribadi ketagihan ketika mencicip makanan khas Indonesia. Termasuk ketika mencoba enaknya gado-gado. Meski awalnya nggak semangat tapi alhasil semua doyan.

Banyak cara yang sanggup dilakukan untuk memperkenalkan masakan Indonesia, salah satunya dengan menyuguhkan makanan semoga sanggup dicicip dan dinilai langsung. Beberapa makanan sudah pernah dipromosikan dengan cara menyerupai ini dan hasilnya terbilang positif

Kali ini ada bule-bule Kanada yang merasakan kelezatan gado-gado. Makanan berbahan sayuran dengan guyuran saus kacang ini juga sukses menerima evaluasi yang bagus.
Disuguhi Gado-Gado, Bule Ini Ogah-ogahan Tapi Akhirnya KetagihanFoto: youtube

Baca juga : Lihat Aksi Para Bule yang Kegirangan Saat Diajak Ngaliwet

Bule-bule yang tinggal di Kanada ini berkesempatan merasakan gado-gado. Pembuatnya ialah perempuan Indonesia berjulukan Nancy. Lewat channel Youtubenya BNay Channel, Nancy merekam keseruan teman-temannya ketika mencicip gado-gado.

Nancy mengajak 5 temannya untuk menyantap gado-gado. Sebelumnya, perempuan yang dipersunting bule Jerman ini menyiapkan sendiri semua materi gado-gado. Ia memasak semua materi mulai dari sayuran, tahu, tempe, telur, lontong sampai menciptakan sambal kacang sendiri. Semuanya dilakukan untuk menjamin kelezatan rasa gado-gado.

Setelah semua materi siap, Nancy lalu menyajikan gado-gado untuk 4 sahabat dan suaminya. Sebelum mulai menyantap gado-gado, sahabat Nancy diminta untuk menebak salah satu materi yang ada di piring. Ada yang menebak tahu, tempe, telur dan lontong.
Disuguhi Gado-Gado, Bule Ini Ogah-ogahan Tapi Akhirnya KetagihanFoto: youtube

Sambil makan, Nancy menjelaskan perihal sajian yang disantap teman-temannya. Ada yang sempat kecewa alasannya ialah tak ada daging dalam makanan ini namun begitu dicoba ternyata semuanya sangat doyan.

Nancy sengaja membebaskan teman-temannya menyantap gado-gado dengan gaya masing-masing. Uniknya ada yang makan dengan cara dicolek, dan ada juga yang menyantap gado-gado dengan membungkus menjadi burito. Aksi ini terlihat kocak alasannya ialah seharusnya gado-gado disantap dengan cara diaduk sampai rata.

Kendati awalnya sempat tak semangat melihat makanan ini, ternyata alhasil semua melahap habis makanan yang disajikan. Di selesai video, terlihat semua piring higienis dan tak tersisa makanan sedikitpun.

"Enak banget, benar-benar kombinasi yang pas, crunchy sayur-sayuran plus protein dari telur. Sambal kacangnya sedikit pedas dan enak banget" kata Alex.

"Makanannya enak banget, sambal kacangnya enaaaaaak banget. Aku biasanya nggak suka makan salad dicampur dengan makanan lain, tapi ketika saya makan salad dengan saus kacang ini enak banget," kata Thiago.

Seorang sahabat bahkan minta diajari cara menciptakan tempe mendoan. "Tempenya enak sekali, saya belum pernah makan tempe menyerupai itu sebelumnya," ujar Monita.
Disuguhi Gado-Gado, Bule Ini Ogah-ogahan Tapi Akhirnya KetagihanFoto: youtube

Baca juga : Reaksi Lucu Orang Bule Makan Nasi Ayam Kremes Pakai Tangan

Video yang sudah ditonton lebih dari 2 juta kali ini juga menerima banyak komentar terutama dari masyarakat Indonesia.

"Ketika mereka makan gado-gado di cowel-cowel. Hatiku menjerit-jerit dan gereget buat suruh aduk-aduk dan dicampur. That's why we call gado-gado," ujar Sita Sita.

"Anjay si Thiago makan Gado² kaya makan Hot Dog Dibuntel-buntel terus dilahap," celoteh netizen.

Nancy bukan kali ini saja menyajikan makanan Indonesia untuk teman-temannya. Ia pernah menciptakan es cendol, bakso beranak, sate padang sampai ayam kremes.



Simak Video "Legendaris! Gado-gado Kertanegara Idola Pejabat dan Artis"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top