0 Comment
Foto: Twitter/10 Lauk Nasi Padang Enak, Yang Mana Favoritmu?Foto: Twitter/10 Lauk Nasi Padang Enak, Yang Mana Favoritmu?

Jakarta - Hampir semua orang Indonesia suka dengan Nasi Padang. Nasi Padang rasanya enak dan sedap. Apa saja lauk nasi Padang favoritmu?

Nasi padang yaitu salah satu menu orisinil Indonesia dari Sumatera Barat. Makanan ini kaya akan bumbu dan santan. Hmm, sedap!

Makanan ini dapat ditemukan di seluruh Indonesia juga di luar negeri. Yang sedap dari nasi Padang bukan hanya bumbunya, namun juga lauknya.

Berikut beberapa lauk Nasi Padang yang paling enak dan favorit dan dapat ditemukan di restoran mahal atau pun murah:



1. Rendang

Rendang yaitu kuliner Minang yang sudah populer bahkan hingga ke luar negeri. Bahkan kuliner ini termasuk yang paling yummy sedunia. Rendang terbuat dari daging sapi. Bisa juga terbuat dari daging kerbau, paru, dan jengkol. Masakan ini berbumbu banyak sekali macam bumbu dapur ditambah santan kemudian diaduk berjam-jam hingga warnanya bermetamorfosis kecokelatan.

2. Ayam Bakar

Ayam bakar ini dibakar dengan batok kelapa dan arang. Hal inilah yang menciptakan ayam bakar khas Padang ini menjadi nikmat. Apalagi bila dimakan dengan Nasi Padang dengan bumbunya. Siapa yang tidak tergoda?

3. Ayam Pop

Lauk Nasi Padang berikutnya yakni Ayam Pop. Ayam Pop tidak mempunyai tekstur garing dari kulitnya. Ayam pop mempunyai warna goreng yang masih pucat dan dagingnya masih lembut. Ayam Pop dimakan dengan sambal merah khas Padang.

4. Dendeng Batokok

Jangan lupa untuk menentukan Dendeng Batokok sebagai lauk Nasi Padang. Hidangan ini merupakan daging tipis yang digoreng kering dan dibumbui dengan sambal cabe merah. Warna merahnya menarik hati untuk dimakan.

5. Gulai Otak

Gulai otaknya rasanya sangat enak dan sedap. Gulai otak terbuat dari otak sapi yang dilepaskan kulit arinya direbus bersama dengan santan. Cara memask gulai otak yakni dengan metode slow cook biar mendapat rasa yang enak dan gurih.

Post a Comment

 
Top