0 Comment
Foto: instagramFoto: instagram

Jakarta - Sensasi makan mie ayam gerobakan enak dapat dirasakan di rumah. Racik sendiri mie ayam enak dan sajikan untuk keluarga tercinta.

Ada solusi gampang kalau mau menghadirkan mie ayam enak di rumah, coba saja bikin sendiri. Mie ayam buatan sendiri juga tak kalah enak dari mie ayam kakak gerobakan. Apalagi dapat dimasak dengan bumbu sesuai selera.

Mau masak mie ayam selesai pekan ini? Yuk simak dulu rekomendasi resepnya.

1. Mie ayam sederhana
5 Resep Simpel Mie Ayam Bangka dan Mie Yamien yang Bisa Dibuat Sendirifoto : instagram @shandyaurora87

Resep mie ayam paling mudah ini dapat dibentuk oleh siapapun. Mie ayam gaya gerobakan ini terdiri dari mie telur dan ayam berbumbu. Kalau mau lebih spesial, siapkan juga bakso, pangsit rebus dan pangsit goreng.

Untuk menciptakan ayam kecap, Anda harus lebih dulu merebus ayam sampai matang kemudian potong dadu. Masak ayam dengan aneka macam bumbu ibarat kecap manis, kecap asin, saus tiram dan lain sebagainya. Yuk bikin mie ayam sederhana dengan resep berikut.

2. Mie ayam Bangka
5 Resep Simpel Mie Ayam Bangka dan Mie Yamien yang Bisa Dibuat Sendiri
foto : instagram @tinton.dut

Mie ayam Bangka yang ikonik dengan daging ayam cincangnya dapat jadi menu enak di rumah. Cukup siapkan mie telur, ayam cincang dan beberapa bumbu tambahan. Jangan lupa siapkan sawi dan tauge sebagai pelengkap.

Sebelum merebus mie, siapkan dulu ayam cincang berbumbu dan kaldunya. Masak ayam cincang dengan adonan saus tiram, kecap asin dan kecap manis. Siapkan juga kuah kaldunya yang menambah kelezatan mie ayam Bangka ini. Resep mudah mie ayam Bangka dapat dilihat di sini.

3. Mie yamien
5 Resep Simpel Mie Ayam Bangka dan Mie Yamien yang Bisa Dibuat Sendiriinstagram @amazingindonesiafood

Mau makan mie ayam dalam versi manis? Coba buat sendiri mie yamien. Sajian mie ini ibarat mie ayam tapi dengan tampilan warna yang lebih kecoklatan alasannya yaitu ditambah kecap manis. Rasanya juga jadi perpaduan anggun gurih.

Untuk menciptakan mie yamien yang enak, campur mie dengan kecap manis, minyak sayur, bawang putih goreng dan minyak wijen. Setelah mie diaduk rata, jangan lupa tambah topping irisan daging ayam yang sudah dibumbui. Klik di sini untuk melihat resep lengkap mie yamien.

4. Mie ayam jamur
5 Resep Simpel Mie Ayam Bangka dan Mie Yamien yang Bisa Dibuat SendiriFoto : instagram @byviszaj

Tekstur jamur yang kenyal dapat jadi materi adonan untuk mie ayam. Pilih jamur kancing atau jamur kuping sebagai adonan ayam berbumbu. Tambahan jamur ini juga menciptakan mie ayam lebih harum.

Selain menambah kelezatan mie ayam, jamur juga dapat dijadikan pengganti ayam. Mie ayam jamur biasa jadi santapan para vegetarian. Tambahan jamur juga menciptakan mie ayam lebih irit tapi tetap enak. Lihat resep ini kalau ingin meracik mie ayam jamur di rumah.

5. Mie ayam ceker
5 Resep Simpel Mie Ayam Bangka dan Mie Yamien yang Bisa Dibuat Sendiri
foto : instagram @duniafoodie

Penyuka ceker ayam niscaya tak dapat menolak mie ayam yang satu ini. Racikan mie ayam dengan tambahan ceker memang menambah sensasi seru ketika menyantapnya. Slurrp!

Masak ceker perlahan dengan bumbu banyak semoga teksturnya lembut dan bumbunya meresap. Mie ayam ceker ini juga dapat dibentuk di rumah. Sajikan untuk orang tercinta di rumah, yuk bikin dengan resep ini.



Simak Video "Unik! Mie Ayam Disajikan dalam Kelapa Muda Segar"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top