0 Comment
Foto: dok. detikFoodFoto: dok. detikFood

Jakarta - Sore ini mau santai di coffee shop? Di daerah Cipete ada coffee shop cozy dengan ragam sajian nikmat. Dari kudapan cantik kamir hingga nasi goreng kebuli!

Menyambangi Cipete, Jakarta Selatan akan gampang menemukan banyak tempat makan. Selain kafe dan restoran, ada coffee shop yang tawarkan suasana cozy dan nyaman. Salah satunya Pikul Coffee & Eatery yang gampang dikenali dari pinggir jalan.

Coffee shop ini terlihat mungil di kepingan depan. Nampak keterangan nama Pikul dikelilingi flora hijau yang merambat di dinding. Tapi ternyata kesan mungil yang kami tangkap eksklusif hilang begitu pintu dibuka. Area bersantap di sini cukup luas.

Pikul: Santai Sore Ditemani Citron Latte dan Nasi Goreng KebuliFoto: dok. detikFood

Pikul Coffee & Eatery membaginya jadi dua yaitu area merokok dan tidak. Nuansa minimalis terasa dari pemakaian warna-warna dasar menyerupai hitam, putih, dan furnitur cokelat. Untuk pemesanan, coffee shop ini menerapkan sistem self-service.

Pengunjung harus memesan sendiri sajian di kasir sebelum bersantap. Rupanya Pikul mempunyai banyak pilihan minuman. Untuk kopi tersedia espresso, macchiatto, long black, hingga filter coffee local/import. Ada juga minuman hambar menyerupai green tea latte, affogato, dan mocha.

Mengusung konsep "eatery", pilihan makanan di coffee shop ini juga banyak. Mulai dari kudapan tradisional Indonesia menyerupai donat, ketan item, kudapan cantik lupis, dan kudapan cantik kamir, hingga makanan utama menyerupai rice bowl, pasta, nasi goreng kebuli, dan quesadillas.

Pikul: Santai Sore Ditemani Citron Latte dan Nasi Goreng KebuliFoto: dok. detikFood

Kami tertarik memesan Citron Latte (Rp 40.000) yang direkomendasikan seorang barista. Ia menyampaikan minuman ini ialah signature Pikul yang jadi favorit. Disajikan dalam versi dingin, kopi ini sangat pas untuk menumpas dahaga di kala cuaca terik.

Terlihat segelas Citron Latte menampilkan 3 layer berbeda. Ada sirup kekuningan di kepingan paling bawah, susu segar, dan kopi. Slurpp! Citron Latte benar-benar unik dan menyegarkan. Tercecap rasa latte dengan ciri khas kopi agak asam, namun tidak terlalu kuat.

Pikul: Santai Sore Ditemani Citron Latte dan Nasi Goreng KebuliFoto: dok. detikFood

Di sisi lain, Citron Latte juga 'mengisi' lisan kami dengan semburat segar khas lemon. Agaknya Pikul meracik minuman ini dengan sirup lemon. Hanya saja paduan kopi, susu, dan lemonnya sangat seimbang. Tidak ada rasa yang terlalu secara umum dikuasai sehingga semua rasanya dapat melebur.

Santai sore makin lengkap dengan kudapan cantik kamir. Dua potong kudapan cantik khas Pemalang ini disajikan dengan sirup maple layaknya pancake ala Barat. Sekilas memang tampilan kedua kudapan cantik ini mirip.

Pikul: Santai Sore Ditemani Citron Latte dan Nasi Goreng KebuliFoto: dok. detikFood

Hmmm.. Aroma legit kudapan cantik kamir tercium di seluruh ruangan. Hal ini sebab pegawai Pikul memanaskan kudapan cantik sesaat sebelum disajikan. Teksturnya empuk dengan cita rasa gurih cantik yang enak. Kue kamir diracik dari tepung terigu, telur, dan tape singkong sehingga warna kudapan cantik ini kekuningan.

Untuk mengisi perut, kami juga tak melewatkan Nasi Goreng Kebuli Sapi (Rp 55.000). Menu utama yang jadi favorit di Pikul ini bekerjsama tersedia dalam pilihan daging kambing, ayam, atau sapi. Tampilannya menggiurkan sebab dibentuk dari beras basmati yang bulirannya panjang.

Pikul: Santai Sore Ditemani Citron Latte dan Nasi Goreng KebuliFoto: dok. detikFood

Porsinya tidak mengecewakan besar sehingga dapat jadi sajian 'sharing' berdasarkan kami. Nasi kebuli dilengkapi acar sayur, telur mata sapi 3/4 matang, dan emping. Soal rasa, nasi kebuli di sini juara! Bumbu kebuli yang gurih berempah terasa 'medok' hingga terjejak di tiap bulir nasi.

Makin yummy ketika disuap dengan potongan daging sapi diantara nasi. Pencinta telur juga niscaya suka paduan nasi goreng kebuli dengan kuning telur yang lumer gurih. Dijamin seporsi nasi goreng kebuli sapi ini memuaskan!

Pikul Coffee & Eatery
Jl. Cipete Raya No. 7A, Fatmawati
Telepon: 0877 21192210
Waktu buka: 07.00-22.00



Simak Video "Nongkrong di Kafe Cantik sambil Menyeruput Es Kopi Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top