0 Comment
Cara Membuat Pancake Durian yang Enak dan Mudah/Foto: (Rudi Chandra/dTraveler)Cara Membuat Pancake Durian yang Enak dan Mudah/Foto: (Rudi Chandra/d'Traveler)

Jakarta - Pancake durian merupakan salah satu makanan olahan dari buah yang digemari masyarakat. Bagaimana cara buat desert yang yummy ini?

Kue panekuk atau biasa disebut pancake durian yaitu makanan berbahan dasar buah durian Medan. Buah durian Medan dipilih sebab mempunyai rasa yang enak, manis, dan mempunyai tekstur buah legit.

Cara menciptakan pancake durian Medan ini dapat dibilang sederhana. Karena tidak memakan waktu yang lama. Jika tidak ada durian Medan, kau dapat menggantinya dengan durian lainnya.

Berikut resep pancake durian:



1. Siapkan Bahan

Pertama-tama kau harus menyiapkan bahan-bahan. Untuk menciptakan kulit pancake durian diharapkan 165 gram tepung terigu protein sedang, 1 sdm gula halus, 1/2 sdt garam, 1 kuning telur, 400 ml susu cair, 1 sdm mentega leleh dan sedikit pewarna hijau.

Isiannya dibentuk dari 100 gr debu whipped cream, 200 ml air es, 1 buah durian Monthong, 1/4 sdt garam dan 2 sdm gula halus.

2. Buat Adonan Kulit

Aduk tepung terigu, gula halus, dan garam hingga rata. Kemudian tambahkan kuning telur, susu cair, dan mentega cair. Campur hingga adonan rata dan licin, tanpa gumpalan.

3. Cetak Kulit Pancake

Oleskan mentega tipis pada wajan ketika pencetakan pertama kali. Tuang satu sendok sayur adonan di wajan datar kecil yang sudah dipanaskan di atas api kecil. Buat dadar tipis hingga adonan habis. Pada proses mengangkat pancake, lakukan dengan hati-hati semoga tidak robek.



4. Buat Krim

Kocok debu whipped cream dengan air es hingga kaku. Kemudian tambahkan adonan gula halus dan garam, aduk hingga rata. Sisihkan.

5. Bentuk Pancake Durian

Isi cuilan tengah selembar kulit pancake yang sudah agak hambar dengan adonan krim. Lalu tambahkan daging durian di atas krim. Lipat hingga berbentuk ibarat amplop. Simpan dalam chiller hingga disajikan.

Bagaimana yummy kan? Pancake durian juga dapat dicoba untuk dijual.




Simak Video "Pizza Selada Laut, Hidangan Sehat dan Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top