0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Siang ini ingin makan nasi pulen bersiram kuah kari gurih? Curry Rice Jepang dapat jadi pilihan kamu. Beberapa daerah makan ini memperlihatkan curry rice dengan komplemen topping.

Tak melulu ramen dan sushi, kuliner Jepang berupa curry rice atau nasi kari yang enak dapat mengenyangkan perut. Berbeda dari kari pada hidangan lainnya, kari khas Jepang ini lebih terasa ringan. Biasanya seporsi curry rice selalu ditambah dengan acar jahe dan daun bawang sebagai ciri khasnya.

Jika kau tertarik untuk makan siang dengan sajian curry rice, Jepang kau dapat mampir ke 5 restoran Jepang ini.

1. Zenbu Restaurant
Hangatkan Badan dengan Curry Rice Jepang yang Gurih BerempahFoto: Istimewa

Zenbu merupakan restoran Jepang yang memperlihatkan kuliner khas Jepang. Salah satunya yaitu curry rice yang populer enak dan bikin nagih. Menu curry rice di restoran ini dikenal dengan sebutan Omu Rice, yaitu nasi berkuah kari dengan topping omelette.

Ada 4 varian untuk sajian Omu Rice di sini, yaitu Beef Omu Rice, Gindaria Omu Rice, Salmon Omu Rice dan Chicken Omu Rice. Jika kau pecinta kuliner pedas, kau dapat menambahkan tinfkat kepedasan di setiap sajian tersebut. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp. 59.000 - Rp. 95.000

Zenbu Restaurant
Kota Kasablanka Mall
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon : 02129464916
Jam Buka : 10.00 - 22.00

2. Tokyo Belly

Tokyo Belly dikenal sebagai restoran Jepang yang menyajikan kuliner dalam porsi yang banyak. Selain itu, sajian kuliner yang ditawarkan juga bervariasi. Salah satunya curry rice yang jadi sajian andalan di restoran ini. Kami dapat menentukan sajian curry rice dalam varian yang berbeda sesuai selera.

Untuk variannya tersedia menyerupai Chciken Katsu Curry Rice, Salmon Curry Rice, Beef Steak Curry Rice dan Tori Karaage Curry Rice. Menariknya lagi, kau dapat menambahkan aneka topping ke dalam sajian curry rice yang kau pesan. Warna pada kari di sini agak sedikit pucat, tapi rasanya sangat lezat.

Tokyo Belly
Grand Indonesia Mall
Thamrin, Jakarta Pusat
Telepon : 02123581090
Jam Buka : 10.00 - 22.00

Baca Juga : Uniknya Kari Berwarna Pink dan Biru dari Jepang!



3. Okuzono Japanese

Hangatkan Badan dengan Curry Rice Jepang yang Gurih BerempahFoto: Istimewa

Manu curry yang ditawarkan di restoran Jepang ini juga tak kalah enak dari restoran lainnya. Untuk sajian curry rice kau dapat pesan Chickrn Katsu Vege Set. Satu porsinya diisi dengan nasi, chicken katsu dan kuah kari yang ditaruh di sisi samping piring.

Porsi chicken katsunya terbilang royal, apalagi dipotong dalam ukuran yang besar-besar. Teksturnya krispi di luar dan empuk di dalam. Selain itu sajian curry rice tersebut juga dilengkapi dengan tumis sayur. Karinya berwarna coklat pekat dan bertekstur kental.

Okuzono Japanese
Jl. Suryo No. 1 Rawa Barat, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Telepon : (021) 27933565
Jam Buka : 11.00 - 23.00


4. Mori Express


Mori Express memperlihatkan tiga varian curry rice. Varian tersebut ada mulai dari Gyo Kare, Tori Kare, dan Character Kare. Menu curry rice yang menjadi andalannya yaitu Character Kare. Itu alasannya yaitu pada nasinya membentuk huruf lucu menyerupai binatang kelinci misalnya.

Nasi berbentuk huruf tersebyt ditaruh ditengah piring. Kemudian kuah kari ditaruh mengelilingi nasi tersebut. Ditambah dengan penggalan chicken katsu yang di sisi sampingnya. Rasa karinya dikenal pedas gurih. Curry rice disini diracik dengan gaya kuliner di Osaka, Jepang.

Mori Express
Jalan Senopati No.8
Selong, Jakarta Selatan
Jam Buka : 08.30 - 19.00


5. Coco Ichibanya

Hangatkan Badan dengan Curry Rice Jepang yang Gurih BerempahFoto: Istimewa

Coco Ichibanya memperlihatkan banyak sekali macam kuliner khas Jepang. Mulai dari kuliner tradisional sampai kuliner modern. Tentunya di sini juga menyajikan sajian curry rice. Menu curry rice yang menjadi andalan pengunjung yaitu Chicken Cuttlet & Vegetable Curry.

Harga yang ditawarkan untuk satu porsi sajian tersebut yaitu sekitar Rp. 88.000. Porsinya tidak mengecewakan besar, dengan penggalan daging ayam yang royal. Rasanya gurih demgan siraman kuah kari yang memenuh piring.

Coco Ichibanya
Gandaria City Mall
Jakarta Selatan
Telepon : 02129236830
Jam Buka : 10.00 - 22.00

Baca Juga : Inilah Resep Kari Jepang Tertua dari Masa Meiji



Simak Video "Hangatkan Akhir Pekan dengan Japanese Beef Curry"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top