0 Comment
Foto: istimewa/twitter @akulukaFoto: istimewa/twitter @akuluka

Jakarta - Niat hati ingin tampil beda, penjual tahu bulat dengan kendaraan beroda empat penumpang ini malah jadi viral. Mobilnya malah meledak dan terbakar habis.

Umumnya tahu bundar dijajakan memakai kendaraan beroda empat pick up atau kolam terbuka. Para pedagang biasa melengkapi alat jualannya dengan kompor, tabung gas dan alat masak.

Area yang luas menyebabkan jenis kendaraan beroda empat ini cukup kondusif menampung banyak sekali alat masak, selain itu tipe kendaraan beroda empat ini juga didesain dengan atap terbuka. Menggoreng tahu bundar pastinya lebih santai.
Dhuuuaar! Mobil Ini Meledak Karena Dipakai Jualan Tahu Bulat Foto: istimewa/twitter @akuluka

Baca juga : Keren! Tukang Sayur Keliling Ini Jualan Pakai Mobil Mewah Rp 276 Juta

Tapi sepertinya penjual tahu bundar yang satu ini merasa jualan dengan kendaraan beroda empat kolam terbuka terlalu mainstream. Ia pun menentukan kendaraan beroda empat penumpang sebagai lapak jualanya. Tapi nahas, usahanya ini malah berujung tragis.

Cuitan pemilik akun twitter @akuluka ini eksklusif menghebohkan jagad dunia maya. Dengan caption "tahu bundar dibakar di kendaraan beroda empat dadakan, lima ratusan, gurih gurih enyoy..." unggahan ini juga dilengkapi dua foto sebuah kendaraan beroda empat yang terbakar.

Setelah diusut, ternyata penyebab timbulnya api berasal dari kompor yang diletakkan di dalam kabin mobil. Mobil merek Toyota Avanza ini termasuk kendaraan beroda empat penumpang yang pastinya akan membahayakan kalau digunakan untuk berjualan tahu bulat.

Mobil ini mempunyai interior yang banyak terbuat dari kain dan kulit. Jelas materi ini sangat gampang terbakar kalau tersulut api. Apalagi kendaraan beroda empat juga mempunyai desain tertutup yang menciptakan sirkulasi udara cukup terbatas.

Alhasil, sedikit tersulut api maka habislah seluruh cuilan dalam mobil. Di foto ini terlihat cuilan dalam kendaraan beroda empat diisi dengan alat masak tahu bulat, lengkap dengan gas 3 kilogram. Hampir seluruh cuilan kendaraan beroda empat hangus terbakar. Bisa dilihat juga lapisan kulit pada jok ikut dilalap api.

Terlihat juga beberapa butir tahu bulat yang sudah digoreng. Tampaknya penjual tahu bundar ini eksklusif sadar kalau ada api yang tersulut sehingga kebakaran hanya menghabiskan cuilan dalam kendaraan beroda empat saja. Tampak eksterior kendaraan beroda empat masih terlihat utuh.
Dhuuuaar! Mobil Ini Meledak Karena Dipakai Jualan Tahu Bulat Foto: istimewa/twitter @akuluka

Baca juga : Jualan di Tempat Nyleneh, Para Penjual Makanan Ini Sukses Bikin Ngakak

Belum terperinci lokasi insiden kebakaran ini namun banyak netizen eksklusif memperlihatkan komentar. Cuitan ini pun sudah dibagikan ulang lebih dari 2.000 kali.

"Kemarin jualan sayur pake Xpander, ini jualan tahu bundar pake Avanza. Orang yang jualan pada hobi doang atau gimana sih?" kata satu netizen.

"Lah kan harusnya pake kolam terbuka malih, kenapa pake mini bus. Ya terperinci overheat dalemnya, meleduk deh 500an," cuit netizen.




Simak Video "Pizza Selada Laut, Hidangan Sehat dan Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top