0 Comment
Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Malang populer dengan racikan baksonya yang enak. Kalau mau cicip bakso yummy dan murah di Malang, 5 tempat berikut dapat jadi pilihan.

Beberapa daerah di Indonesia mempunyai racikan bakso khas. Misalnya saja bakso Solo dan Wonogiri. Tak ketinggalan, Malang yang populer dengan bakso Malang. Dibanding bakso daerah lain, bakso Malang mempunyai isian lebih beragam.

Selain bakso halus atau urat, bakso Malang dilengkapi bakso goreng, pangsit goreng dan tahu rebus. Beberapa penjual bahkan ada yang mengatakan isian lain ibarat siomay goreng dan kresol. Sementara kuahnya gurih segar alasannya yaitu menggunakan kaldu.

Kalau tertarik cicip bakso yummy dan murah di Malang, sambangi saja 5 tempat berikut.

1. Bakso Sumsum Cak Hadi

5 Bakwan Ngalam Enak dan Murah Ada di Tempat Ini
Foto: Instagram perbaikan.gizi

Di daerah Singosari ada bakso yummy yang jadi favorit warga Malang. Namanya Bakso Sumsum Cak Hadi yang mengatakan bakso isi sumsum sapi sebagai andalannya. Seporsi bakso campur di sini dibanderol sekitar Rp 19.000.

Isiannya ada bakso urat, bakso telur puyuh, bakso telur ayam, bakso ati, dan bakso sumsum. Khusus bakso sumsum tak boleh minta tambah alasannya yaitu tiap porsi dijatah 1 bakso sumsum saja. Disarankan melahap bakso sumsum dalam satu kali suapan ibarat makan klepon supaya ada sensasi 'pecah' di verbal berisi sumsum sapi yang lumer gurih.

Bakso Sumsum Cak Hadi
Jalan Kertanegara No. 117

2. Bakso Solo Kidul Pasar

5 Bakwan Ngalam Enak dan Murah Ada di Tempat IniFoto: Instagram andriasririn

Menyebut bakso yummy dan murah di Malang, banyak yang menjagokan Bakso Solo Kidul Pasar. Sudah ada semenjak tahun 1965, sampai sekarang penggemarnya tak surut. Harga per porsinya sekitar Rp 18.000. Isiannya dua bakso halus, dua bakso kasar, dan diua bakso goreng.

Kalau mau meracik pilihan bakso sendiri juga bisa. Ada pilihan bakso halus, bakso kasar, bakso goreng, goreng pangsit, dan tahu yang masing-masing dibanderol Rp 3.000. Kalau mau lebih kenyang, tambah saja kepingan lontong seharga Rp 2.000.

Bakso Solo Kidul Pasar
Jalan Halmahera No. 12
Jalan A.Yani No. 57, Blimbing

3. Bakso Gong

5 Bakwan Ngalam Enak dan Murah Ada di Tempat IniFoto: Instagram lambengunyahmalang

Bakso yummy dan murah di Malang selanjutnya yaitu Bakso Gong. Anda dapat meracik sendiri bakso di sini dengan pilihan pentol besar pentol kecil, goreng, tahu, dan siomay. Masing-masing harganya dibanderol Rp 6.000, Rp 3.000. Rp 1.000, Rp 1.000, dan Rp 2.000.

Banyak orang suka racikan pentol di sini. Kabarnya teksturnya padat, namun tetap lembut begitu dimakan. Apalagi Bakso Gong berani menjamin bila mereka menggunakan 100% daging sapi orisinil sehingga menciptakan pengunjung lebih yakin.

Bakso Gong
Jl. Melati Malang

4. Bakso Pak Dukut

5 Bakwan Ngalam Enak dan Murah Ada di Tempat IniFoto: Instagram storiadellavita

Bakso Pak Dukut dikenal dengan nama lain Bakso Pak Dul. Racikannya terbilang legendaris alasannya yaitu sudah ada semenjak 1973. Pilihan isian bakso di sini ada udang goreng, bakso halus, siomay basah, dan tahu.

Pengunjung dapat meracik sendiri bakso di sini. Pemesanannya eksklusif menghampiri penjual. Harga per isian bakso di sini Rp 1.500-2.000 saja. Yang wajib dicoba tentu saja udang goreng. Bentuknya ibarat cone dengan lapisan kulit pangsit.

Bakso Pak Dukut
Jl. Suropati No. 34, Klojen

5. Bakso Duro Kepanjen

5 Bakwan Ngalam Enak dan Murah Ada di Tempat IniFoto: Instagram luliksoumokil

Bakso Duro Kepanjen disebut-sebut bakso legendaris di Kepanjen. Seporsi bakso di sini harganya Rp 18.500. Berisi bakso, gorengan, soun, dan sayur. Jenis bakso di sini yaitu bakso urat ukuran kecil dan pentol bakso ukuran besar yang dibelah jadi 4.

Uniknya Bakso Duro Kepanjen menggunakan sayur berupa selada segar. Rasa bakso di sini populer yummy alasannya yaitu teksturnya kenyal. Konon bakso dipanaskan di kompor arang sehingga aroma dan rasanya lebih nikmat. Kuahnya juga gurih menyegarkan dengan suplemen lemak.

Bakso Duro Kepanjen
Panglima Sudirman RT 03 RW 04, Ngadilangkung, Kepanjen



Simak Video "Pizza Selada Laut, Hidangan Sehat dan Antimainstream"
[Gambas:Video 20detik]

Post a Comment

 
Top