0 Comment
Cara Memilih Masker Sesuai Jenis Kulit - Menggunakan masker merupakan salah satu upaya yang dilakukan kebanyakan perempuan untuk menciptakan kulitnya, terutama pada bab wajah terlihat higienis dan cerah sehingga bisa membuatnya tampak lebih cantik. Masker intinya dipakai untuk membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi sehat. Untuk hasil yang lebih baik, penggunaan masker harus diubahsuaikan dengan jenis kulit Anda.

Setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda, untuk itu pemilihan masker harus dilakukan secara sempurna dan sesuai semoga mendapat hasil yang diinginkan. Berikut ini tips menentukan masker yang sesuai dengan jenis kulit yang bisa Anda lakukan :


Jenis Kulit Normal
Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit normal, menentukan masker yang akan  Anda gunakan tidaklah sulit. Anda sanggup menentukan dan memakai produk masker mana saja ibarat clay mask, sheet mask atau masker krim. Anda bebas memakai yang mana saja, namun masker krim sangat dianjurkan alasannya mengandung emolien untuk menghaluskan kulit dan mempunyai kelembapan ekstra sehingga bisa meremajakan kulit wajah Anda.

Jenis Kulit Kering
Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit kering, sebaiknya Anda menentukan masker yang mengandung banyak pelembap ibarat sheet mask, masker krim atau masker yang terbuat dari bahan-bahan alami ibarat dari buah-buahan. Buah-buahan mengandung mineral yang sanggup menciptakan kulit Anda menjadi kenyal. Anda juga bisa memakai masker minyak hangat untuk meremajakan kulit. Jangan memakai masker yang bersifat menyerap minyak ibarat clay mask.

Jenis Kulit Berminyak
Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak, sebaiknya Anda menentukan masker yang bersifat menyerap minyak ibarat clay mask. Masker ini bisa membersihkan kulit secara mendalam sampai menarik kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori wajah sehingga sanggup mencegah timbulnya gangguan jerawat. Selain clay mask, masker alami juga bisa  Anda gunakan.


Jenis Kulit Sensitif
Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit sensitif, sebaiknya menentukan masker yang terbuat dari materi alami dan tidak mengandung alkohol semoga tidak menjadikan iritasi kemerahan pada kulit atau alergi. Masker alami yang terbuat dari teh ibarat Kombucha atau Teh Hijau sangat cocok Anda gunakan alasannya jenis masker ini bisa mengangkat sel kulit mati di wajah dan menenangkan dampak iritasi. Teh hiaju juga mengandung antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas.


Itulah Cara Memilih Masker Sesuai Jenis Kulit yang bisa Anda lakukan. Lakukan konsultasi ke Dokter kulit kalau terjadi gangguan kulit serius. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top