0 Comment
Cara Menghilangkan Virus Iklan Di Android - Virus yang berada di dalam sebuah perangkat android sanggup menjadi problem yang serius. Selain mengganggu aktivitas pengguna, virus juga sanggup menciptakan kinerja perangkat menjadi lambat dan sering hang. Salah satu virus yang sering muncul diperangkat android yaitu virus iklan atau adware. Virus iklan biasanya masuk ke sebuah perangkat atau smartphone melalui sebuah aplikasi tertentu yang di install penggunanya.

Iklan yang ada di smartphone android merupakan sesuatu yang umum, biasanya iklan tersebut muncul melalui sebuah aplikasi gratis yang di install pengguna smartphone dan sebagian lagi merupakan bawaan samrtphone itu sendiri. Namun kalau sebuah iklan muncul secara terus menerus dan kinerja smartphone terasa semakin menurun, maka sudah sanggup dipastikan bahwa smartphone telah terjangkit virus iklan atau adware. Berikut ini cara mengatasi virus iklan di android Anda :


Uninstall Aplikasi Yang Mencurigakan
Ketika sebuah iklan sering muncul di smartphone milik Anda sesudah Anda menginstall sebuah aplikasi, maka kemungkinan virus iklan tersebut berasal dari aplikasi yang gres saja Anda install. Untuk mengatasinya yaitu dengan mencopot atau uninstall aplikasi tersebut.

Install Antivirus
Untuk mencegah atau menghapus banyak sekali virus android yang mengganggu termasuk virus iklan, maka Anda sanggup install sebuah antivirus ke dalam smartphone Anda. Setelah aplikasi antivirus terinstall, lakukan scan. Jika ditemukan virus segera Anda hapus. Unduh aplikasi antivirus dari sumber yang terpercaya menyerupai Google Play Store dan lainnya.

Install Anti Adware
Untuk mengetahui sumber dan menghapus pop up iklan yang muncul di smartphone Anda, maka Anda sanggup menginstall anti adware di smartphone Anda. Setelah aplikasi anti adware terinstall, lakukan scan. Jika ditemukan sumber virus iklan segera Anda hapus. Unduh aplikasi adware dari sumber yang terpercaya menyerupai Google Play Store dan lainnya.

Install Addon Detector
Addon detector merupakan salah satu aplikasi yang akan membantu Anda menemukan dan menghapus addon dari sebuah aplikasi yang terpasang pada smartphone. Pada aplikasi tertentu menyerupai aplikasi game biasanya mempunyai addon untuk menampilkan iklan. Dengan adanya addon detector, maka addon yang menampilkan iklan pada aplikasi sanggup Anda hapus. Unduh aplikasi addon detector dari sumber yang terpercaya menyerupai Google Play Store dan lainnya.

Factory Reset
Jika Anda sudah melaksanakan banyak sekali cara menyerupai uninstall aplikasi yang dicurigai, melaksanakan scan dengan antivirus maupun anti adware tetapi masih juga belum sanggup mengatasi virus iklan yang mengganggu, maka yang harus Anda lakukan yaitu melaksanakan factory reset. Dengan factory reset, maka smartphone Anda akan kembali gres menyerupai dikala pertama kali Anda membelinya.


Itulah Cara Menghilangkan Virus Iklan Di Android yang sanggup Anda lakukan. Dengan melaksanakan cara-cara yang ada, virus iklan akan hilang dari smartphone Anda. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top