0 Comment
Cara Meningkatkan Akurasi GPS Android - GPS atau Global Positioning System merupakan sebuah sistem navigasi berbasis satelit yang dipakai untuk memilih letak atau lokasi di permukaan bumi. Seiring perkembangan waktu, GPS ketika ini telah banyak terinstall di Smartphone sehingga mempermudah setiap orang untuk menggunakannya. Berbagai aplikasi peta terkenal di Android juga memanfaatkan teknologi GPS menyerupai Google Maps, Waze, Sygic atau HERE WeGo. Namun dalam penggunaannya, sinyal GPS terkadang menjadi tidak akurat.

Bagi Anda pengguna Smartphone Android yang sering mengalami gangguan akurasi sinyal GPS, berikut ini langkah-langkah meningkatkan akurasi GPS di Smartphone Android Anda :


Aktifkan Akurasi Lokasi Google
Untuk meningkatkan akurasi GPS di smartphone maka Anda harus mengaktifkan akurasi lokasi Google, caranya sebagai berikut :
- Buka pengaturan atau setelan smartphone Anda.
- Buka keamanan & lokasi, kemudian pilih "Lokasi".
- Pilih "Akurasi Lokasi Google".
- Aktifkan "Tingkatkan Keakuratan Lokasi".

Catatan : tampilan hidangan setelan atau pengaturan setiap Smartphone sanggup berbeda.
 GPS atau Global Positioning System merupakan sebuah sistem navigasi berbasis satelit yang Cara Meningkatkan Akurasi GPS Android
Hapus Cache di Aplikasi GPS
Cache yang tersimpan terlalu banyak sanggup menjadi salah satu penyebab GPS tidak akurat. GPS tidak sanggup memilih posisi koordinat terakhir pengguna sehingga GPS akan mengambil data koordinat terakhir yang ada di dalam cache aplikasi GPS. Untuk itu jangan membiarkan cache pada aplikasi GPS menyerupai Google Maps, Waze dan aplikasi GPS lainnya tersimpan terlalu banyak sebab akan mengganggu akurasi GPS Anda, sebaiknya cache pada aplikasi GPS di hapus saja.

Refresh Data GPS
Untuk meningkatkan akurasi GPS, coba refresh data GPS. Anda sanggup memakai santunan aplikasi pihak ke tiga yang ada di Google Play Store menyerupai GPS Status & Toolbox untuk menghapus data GPS dan mulai menghubungkan kembali ke satelit. Setelah aplikasi terinstall, selanjutnya sentuh ikon hidangan dan tekan Manage A-GPS state > sentuh Reset. Setelah selesai, kembali ke hidangan A-GPS state > sentuh Download.

Install Ulang Aplikasi GPS
Jika aneka macam cara telah Anda lakukan namun GPS Anda tetap tidak akurat, maka kemungkinan ada dilema dengan aplikasi GPS seperi Google Maps, Waze, Sygic, HERE WeGo atau aplikasi GPS lain yang Anda gunakan. Coba uninstall apalikasi GPS Anda, kemudian install kembali.


Itulah Cara Meningkatkan Akurasi GPS Android yang sanggup Anda lakukan. Penggunaan wifi juga sanggup lebih membantu akurasi GPS Anda. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top