0 Comment
Cara Merawat Jam Tangan Agar Tetap Awet - Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang fungsinya sangat penting, dimana penggunanya sanggup mengetahui waktu dengan mudah. Selain sebagai petunjuk waktu, jam tangan juga merupakan salah satu pelengkap fashion atau penunjang penampilan seseorang, baik laki-laki maupun wanita. Seperti juga jenis aksesoris lainnya yang perlu perawatan, jam tangan Anda juga harus dirawat dengan baik semoga fungsi serta kegunaannya sanggup bertahan usang dan juga tidak gampang mengalami kerusakan.

Banyak pilihan model jam tangan yang sanggup Anda dapatkan dengan banyak sekali harga, dari yang murah sampai yang sangat mahal. Walaupun jam tangan Anda merupakan jenis terbaik dengan harganya yang mahal, namun perawatanya harus tetap diperhatikan dengan baik. Berikut ini tips merawat jam tangan semoga kekal dan tahan lama :


Menyimpan Jam Tangan
Salah satu cara merawat jam tangan yang sanggup Anda lakukan dengan gampang yakni dengan menyimpannya di daerah yang kering atau bersuhu normal. Bila Anda meletakan jam tangan di daerah yang bersuhu sangat hirau taacuh atau sangat panas, maka akan mempengaruhi kondisi jam tangan Anda. Sebaiknya Anda menyimpannya di dalam wadah atau kotak khusus jam tangan.

Membersihkan Jam Tangan
Untuk menjaga kualitas jam, sebaiknya Anda selalu membersihkan jam tangan Anda secara teratur. Untuk membersihkan jam tangan cukup dengan memakai tissue basah. Jangan memakai kain yang dibasahi dengan air atau tissue kering yang dibasahi dengan air lantaran sanggup merusak jam tangan Anda. Tissue bayi atau baby wipes sanggup menjadi pilihan terbaik untuk membersihkan jam tangan Anda, selanjutnya biarkan jam kering dengan sendirinya.

Membersihkan Tali Jam Tangan
Selain untuk menjaga kualitasnya, membersihkan tali jam tangan juga sangat penting untuk menghindari terjadinya iritasi kulit yang disebabkan oleh basil yang melekat pada tali jam. Ada banyak materi tali jam yang dipakai dan masing-masing mempunyai cara tersendiri untuk membersihkannya. Untuk materi kulit gunakan kain setengah basah, untuk materi stainless gunakan sikat kecil ketika membersihkan sela-sela yang ada, untuk materi plastik gunakan sikat dan sabun, untuk materi kain atau kanvas gunakan sikat dan sabun. Segera keringkan jam tangan dengan kain lembut atau di angin-anginkan semoga tidak gampang berjamur dan berbau.

Menjauhkan Jam Tangan Dari Medan Magnet
Jangan meletakan jam tangan di bersahabat barang-barang yang mengandung medan magnet ibarat barang elektronik contohnya televisi, kulkas, kipas angin dan lainnya. Gelombang elektromagnetik akan mempengaruhi perputaran jam tangan Anda sehingga akan merusak ketepatan waktunya. Sebaiknya jauhkan jam tangan Anda dari benda-benda yang mengandung magnet.

Menggunakan Jam Tangan Sesuai Kegiatan
Gunakan jam tangan Anda sesuai dengan acara yang Anda lakukan. Misalkan Anda sedang melaksanakan acara olah raga ibarat renang, maka sebaiknya gunakan jam tangan yang tahan air. Jangan memakai jam tangan yang berbahan stainless ketika melaksanakan olahraga yang mengeluarkjan bayak keringat ibarat lari dan lainnya, alasannya yakni keringat sanggup merusak materi stainless jam tangan Anda. Sebaiknya gunakan jam tangan berbahan karet atau sejenisnya.


Itulah Cara Merawat Jam Tangan Agar Tetap Awet yang sanggup Anda lakukan. Gunakan ganjal dari tissue ketika memakai jam kalau tangan Anda gampang berkeringat. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top