0 Comment
Cara Merawat Kemeja Flanel Agar Tetap Awet - Kemeja Flanel merupakan jenis pakaian yang terbuat dari materi flanel yaitu sejenis kain bertekstur lembut berbulu, biasanya kebanyakan bermotif kotak-kotak. Jenis kemeja ini sangat digandrungi oleh kaum muda, baik laki-laki maupun perempuan dan sangat cocok dipakai di segala suasana. Kemeja flanel ini awalnya hanya dipakai sebagai pelindung dari musin hambar alasannya ialah bisa menghangatkan tubuh. Jika Anda perhatikan, para pencinta alam atau pendaki gunung juga banyak yang memakai kemeja flanel untuk melindungi badan mereka dari suhu hambar udara pegunungan.

Kemeja flanel telah menjadi salah satu pakaian yang sangat cocok bagi mereka-mereka yang ingin mempunyai penampilan stylis. Kemeja ini sangat pas kalau dipadukan dengan celana jeans dan sepatu sneakers. Untuk menciptakan kemeja flanel baka dan tahan lama, maka yang perlu Anda perhatikan ialah perawatannya. Berikut ini tips merawat kemeja flanel kesayangan Anda :


Cara Mencuci Kemeja Flanel
- Pisahkan kemeja flanel dari pakaian lain ketika di cuci
Untuk menghindari terkena lunturan warna dari pakain lain, sebaiknya basuh kemeja flanel Anda secara terpisah dari pakaian lainnya. Untuk menjaga serat kainnya supaya tidak gampang rusak, jangan mencuci kemeja flanel Anda dengan mesin cuci.
- Menggunakan air dingin
Rendam kemeja flanel Anda kedalam air hambar yang sudah dicampur dengan deterjen khusus yang ringan dan lembut tanpa mengandung pemutih. Jangan merendam kemeja flanel Anda terlalu lama, cukup merendam selama 15 menit saja, sehabis itu kucek-kucek dengan lembut. Jangan merendamnya dengan air hangat alasannya ialah sanggup merusak serat kain dan warnanya cepat memudar.

Menjemur Kemeja Flanel
Setelah Anda mencuci dan membilas kemeja flanel, selanjutnya gantung  kemeja flanel Anda memakai hanger untuk kemudian dijemur dibawah sinar matahari dan usahan untuk terus membolak balik kemeja Anda ketika penjemuran. Jika mengeringkan memakai pengering pada mesin cuci, gunakan setelan panas rendah

Menyetrika Kemeja Flanel
Setelah kemeja flanel Anda telah benar-benar kering, selanjutnya strika kemeja Anda. Lakukan hanya melalui bab dalamnya saja. Hal ini dilakukan supaya warna kemeja flanel Anda tidak cepat memudar dan tidak merusak serat kainnya.

Menyimpan Kemeja Flanel
Untuk menyimpan kemeja flanel kesayangan Anda, sanggup dilakukan dengan cara melipatnya atau menggantungnya dan kemudian menempatkannya kedalam lemari pakaian Anda.


Itulah Cara Merawat Kemeja Flanel Agar Tetap Awet dan tahan lama. Dengan perawatan yang tepat, maka kemeja flanel Anda sanggup dipakai dalam jangka waktu lama. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top