0 Comment
Cara Mengatasi Penyimpanan Google Drive Penuh - Sebagai layanan penyimpanan online, Google Drive menyediakan kapasitas sebesar 15 GB secara gratis bagi penggunanya (pemilik akun Google). Kapasitas tersebut tentu akan berkurang atau bahkan terisi penuh alasannya ialah adanya acara layanan produk Google yang tersimpan secara otomatis ke Google Drive ibarat Gmail, Google Dokumen dan lainnya, ditambah lagi dengan penyimpanan yang dilakukan secara manual. Cara terbaik untuk mengatasi ruang penyimpanan Google Drive yang sudah penuh ialah dengan melaksanakan upgrade penyimpanan, namun untuk itu Anda harus membelinya.

Anda sanggup mengunjungi https://one.google.com/storage untuk mengetahui jumlah sisa ruang penyimpanan Google Drive Anda. Bagi Anda yang tidak ingin melaksanakan upgrade jumlah kapasitas penyimpanan Google Drive, maka untuk mengatasi penyimpanan Google Drvive yang penuh sanggup Anda lakukan dengan beberapa cara berikut ini :


Menghapus File Berukuran Besar
Untuk mengurangi atau mengosongkan ruang penyimpanan maka sanggup Anda lakukan dengan cara menghapus beberapa file besar. Berikut ini cara menghapus file di Google Drive :
- Masuk ke Google Drive Anda.
- Pada sajian "Drive saya", pilih folder atau file yang berukuran besar.
- Klik kanan pada file tersebut, selanjutnya klik "Hapus".
- Klik sajian "Sampah", klik kanan pada file yang Anda hapus > klik "Hapus selamanya".

Menghapus Attachment Email
Salah satu cara mengosongkan ruang penyimpanan Google Drive sanggup Anda lakukan dengan menghapus attachment atau lampiran email Gmail. Berikut ini cara menghapus attachment email :
- Ketikan attachment large:10M di kotak penelusuran Gmail Anda, lalu Enter. Keterangan 10M ialah besarnya lampiran, Anda sanggup menggantinya dengan yang lebih besar.
- Pilih email yang sudah tidak Anda butuhkan, selanjutnya hapus email tersebut.
- Klik sajian "Sampah", kemudiasn klik "Kosongkan Sampah" > klik "Ok".

Menghapus Email Spam Secara Permanen
- Silahkan Anda masuk ke sajian "Spam" email Gmail Anda.
- Klik "Hapus semua pesan spam sekarang" > klik "Ok".


Itulah Cara Mengatasi Penyimpanan Google Drive Penuh yang sanggup Anda lakukan. Gunakan Google Drive untuk penyimpanan dokumen atau file penting saja. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top