0 Comment
Cara Merawat Baju Putih Agar Tidak Praktis Kusam - Putih sanggup dijadikan sebagai kata kiasan yang sanggup diartikan suci atau bersih. Warna putih ini juga banyak disukai orang terutama untuk warna baju. Baju putih terlihat higienis dan sangat cocok bila dipadukan dengan celana warna apapun. Namun begitu, warna putih pada baju sanggup menjadi kusam, apalagi kalau baju putih tidak dirawat dengan baik. Baju putih yang telah kusam tentunya akan mempengaruhi penampilan Anda.

Baju putih yang tidak terawat dengan baik, warnanya akan cepat berkembang menjadi kekuningan dan tentunya akan terlihat kusam. Untuk menjaga warnanya tetap putih cemerlang, maka diharapkan perawatan extra. Berikut ini tips merawat baju putih semoga tidak cepat kusam :

Mencuci Baju Putih
- Segera rendam baju putih Anda sesudah memakainya lalu mencucinya. Saat merendam baju putih Anda, jangan dicampur dengan pakaian warna lainnya.
- Gunakan deterjen khusus untuk baju putih, biasanya deterjen tersebut memiliki formula khusus untuk melindungi baju putih semoga tidak cepat kusam.
- Hindari menggunakan pemutih pakaian ketika mencuci baju putih Anda, alasannya pemutih pakaian justru akan menciptakan baju putih Anda menjadi cepat kekuningan.
- Jika baju putih Anda terkena noda kotor, jangan eksklusif menyikatnya. Atasi noda kotor itu terlebih dahulu, sesudah itu direndam selama 30 menit dengan menggunakan air hangat.
- Bila Anda mencuci menggunakan mesin cuci, sebaiknya Anda menggosok secara manual pada bab kerah, ketiak atau kantong baju putih Anda.


Menjemur Baju Putih
- Setelah tamat mencuci dan membilasnya, gantung baju putih Anda dengan menggunakan hanger berbahan plastik. Selanjutnya jemur baju Anda dibawah sinar matahari secara langsung.
- Setelah baju putih Anda kering, segera angkat dan silahkan disetrika namun jangan menggunakan panas yang berlebihan lantaran akan menciptakan warna baju putih Anda cepat menguning dan tentunya akan terlihat kusam.

Menyimpan Baju Putih
- Setelah baju putih Anda disetrika rapih, gantung baju Anda dengan menggunakan hanger yang terbuat dari plastik. Jangan menyimpan baju putih Anda dengan cara dilipat.
- Jika baju putih Anda jarang digunakan, sebaiknya dibungkus dengan menggunakan plastik semoga warna putihnya tidak cepat berkembang menjadi kekuningan.
- Masukan ke dalam lemari pakaian dan tutup dengan rapat.


Itulah Cara Merawat Baju Putih Agar Tidak Praktis Kusam yang sanggup Anda lakukan. Perawatan yang sempurna akan menciptakan warna putih baju Anda tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top