0 Comment
Cara Mencuci Handuk Bayi - Kehadiran seorang bayi sebagai penghuni gres sebuah rumah tangga memang sangat membahagiakan, namun juga sedikit merepotkan. Seorang bayi memang sangat memerlukan perhatian khusus, baik berupa makanannya maupun perlengkapannya ibarat pakaian bayi, daerah tidur, selimut dan lainnya. Salah satu perlengkapan bayi yang juga memerlukan perhatian khusus yaitu handuk bayi. Mengingat kulit bayi yang sangat halus dan sensitif, maka handuk yang dipakai untuk bayi haruslah selalu higienis dan juga bertekstur lembut. Oleh alasannya yakni itu, perawatan terhadap handuk bayi harus selalu diperhatikan dengan baik.

Sebagai seorang ibu, tentunya tidak ingin kulit buah hati Anda mengalami iritasi atau terkena penyakit tanggapan penggunaan handuk yang kotor dan kasar. Untuk itu kebersihan dan kelembutan handuk bayi Anda haruslah mendapat perhatian khusus ibarat mencucinya secara sempurna dan benar. Berikut ini tips mencuci handuk bayi yang bisa Anda lakukan :

Pisahkan dari pakaian lainnya
Saat merendam dan mencuci handuk bayi haruslah dipisahkan dari pakaian lainnya, terutama dari pakaian orang dewasa. Handuk yang tercampur dengan pakaian lain sanggup menyebabkannya gampang terkotori kuman. Sebaiknya basuh handuk bayi Anda secara manual dan terpisah.

Mencuci memakai air hangat
Mencuci handuk bayi dengan memakai air hangat sangat baik dilakukan, alasannya yakni air hangat sanggup melarutkan sisa-sisa sabun maupun shampo yang menempel pada handuk bayi. Rendam handuk bayi Anda ke dalam air hangat selama 30 menit sebelum Anda mencucinya.

Hindari memakai deterjen berlebihan
Hindari penggunaan deterjen yang berlebihan ketika mencuci handuk bayi, baik ketika mencucinya dengan tangan maupun dengan mesin cuci. Penggunaan deterjen yang berlebihan akan menciptakan serat handuk menjadi kaku. Sebaiknya gunakan deterjen khusus untuk perlengkapan bayi.

Hindari penggunaan pelembut pakaian
Untuk mencuci handuk bayi, sebaiknya jangan sembarangan memakai pelembut pakaian Pelembut pakaian sanggup mengandung zat kimia yang tidak baik untuk bayi. Jika ingin memakai pelembut dan pewangi, gunakan produk pelembut dan pewangi yang sudah teruji secara dermatologis lebih kondusif dipakai pada kulit bayi.

Setelah proses pembersihan handuk selesai, selanjutnya jemur handuk dan pastikan semoga terkena cahaya matahari. Selain menciptakan handuk menjadi tidak lembab, cahaya matahari juga bisa membantu membunuh kuman dan kuman pada handuk bayi Anda. Setelah handuk kering, selanjutnya handuk disetrika dan ditempat di dalam lemari pakaian bayi Anda.


Itulah Cara Mencuci Handuk Bayi yang sanggup Anda lakukan. Sebaiknya handuk bayi dicuci setiap tiga hari sekali semoga lebih gampang membersihkannya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top