0 Comment
Cara Mengatasi Polusi Udara Di Dalam Rumah - Mungkin selama ini Anda beranggapan bahwa polusi udara hanya terjadi di luar rumah saja menyerupai di jalan raya tanggapan banyaknya kendaraan bermotor, asap pabrik atau adanya pembakaran. Anggapan tersebut keliru alasannya polusi udara juga sanggup terjadi di dalam rumah Anda. Banyak hal yang sanggup mengakibatkan terjadinya polusi udara di dalam rumah menyerupai asap rokok, penggunaan materi kimia, dll.

Buruknya kualitas udara di dalam rumah tanggapan adanya polusi udara tentunya sangat menganggu kenyamanan dan kesehatan Anda dan juga keluarga. Oleh alasannya itu, Anda harus segera mengurangi polusi udara di dalam rumah semaksimal mungkin. Berikut ini beberapa tindakan yang sanggup Anda lakukan untuk  mengatasi polusi udara di dalam ruangan rumah Anda :

Menjaga Kebersihan Lantai Dan Perabotan Rumah
Salah satu penyebab polusi udara di dalam rumah yaitu debu. Debu gampang sekali beterbangan sehingga akan mengakibatkan terjadinya polusi udara di dalam rumah. Untuk itu, Anda harus selalu membersihkan rumah dari kotoran dan debu, terutama pada lantai dan perabotan rumah.


Mengurangi Pemakaian Produk Berbahan Kimia
Penyebab lain yang sanggup mengakibatkan terjadinya polusi udara yaitu produk berbahan kimia menyerupai cairan pembersih, obat nyamuk cair, dll. Produk-produk berbahan kimia menjadi salah satu penyumbang polusi udara di dalam rumah. Untuk itu, jangan menggunakannya secara berlebihan.

Menempatkan Tanaman Di Dalam Rumah
Selain sanggup menjadi dekorasi yang akan memperindah ruangan di rumah Anda, tanaman juga sanggup menyaring dan membersihkan udara di dalam rumah. Untuk itu, Anda sanggup menempatkan tanaman di setiap ruangan rumah biar polusi udara di rumah Anda menjadi berkurang.


Memasang Alat Penghisap Udara
Selain ventilasi rumah yang cukup sebagai sarana sirkulasi udara, untuk lebih mengurangi polusi udara di dalam rumah maka sebaiknya Anda memasang alat penghisap udara menyerupai memasang Cooker Hood di atas kompor untuk menghisap asap dan memasang Exhaust Fan di ruangan.

Jangan Merokok Di Dalam Rumah
Tidak hanya akan menjadikan polusi udara di dalam rumah, rokok juga sanggup membahayakan kesehatan Anda dan keluarga. Untuk itu sebaiknya Anda jangan merokok di dalam rumah biar udara di dalam rumah Anda tetap higienis dan segar, atau Anda sanggup berhenti merokok sekarang.


Itulah Cara Mengatasi Polusi Udara Di Dalam Rumah yang sanggup Anda lakukan. Jika Anda mempunyai banyak uang, Anda sanggup memasang penyejuk dan penjernih udara di dalam rumah biar udara di dalam rumah Anda selalu higienis dan segar. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top