0 Comment
Cara Mengatasi Sesak Napas Secara Alami - Sesak napas merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan bernapas akhir kurangnya oksigen yang masuk ke paru-paru. Sesak napas sanggup terjadi alasannya yaitu adanya  suatu penyakit tertentu menyerupai asma, alergi, problem jantung atau problem lainnya menyerupai obesitas, keracunan karbon monoksida, dll. Sesak napas tentunya akan menciptakan penderitanya merasa sangat tidak nyaman

Sesak napas sanggup terjadi secara tiba-tiba, oleh alasannya yaitu itu perlu diketahui metode penanganannya. Metode mengatasi sesak napas berikut ini bukanlah sebagai pengganti pengobatan penyakit yang menyebabkan sesak napas, namun hanya sebagai cara untuk meringankan ketika mencicipi sesak napas. Berikut ini tips mengatasi sesak napas secara alami yang sanggup Anda lakukan :


Duduk Di Kursi Dengan Condong Ke Depan
Jika mencicipi sesak napas, maka segera duduk di dingklik dengan kedua telapak kaki menginjak lantai dan lalu condongkan tubuh Anda ke depan. Letakan siku dilutut secara perlahan atau tahan dagu dengan tangan Anda. Otot leher dan pundak Anda harus tetap rileks. Selanjutnya ambil napas dalam secara perlahan lewat hidung dan hembuskan secara perlahan.

Berbaring Santai Di Tempat Tidur
Apabila Anda mencicipi sesak napas ketika sedang tidur, maka cobalah atur posisi tubuh menjadi terlentang dengan menciptakan posisi kepala lebih tinggi oleh tumpukan bantal. Tekuk lutut lalu selipkan guling atau bantal di bawah lutut. Usahakan supaya posisi punggung tetap lurus dan kedua tangan lurus di sisi badan. Cara ini akan menciptakan jalan napas Anda menjadi lancar.

Merebahkan Kepala Di Atas Meja
Apabila Anda mencicipi sesak napas ketika sedang duduk berhadapan dengan meja, maka jikalau timbul sesak napas, segera lipat kedua tangan Anda diatas meja dan lalu rebahkan kepala Anda diatas kedua tangan Anda dengan kedua telapak kaki menginjak lantai. Atur napas secara perlahan lewat hidung maupun lewat lisan sampai napas terasa lega.

Menyandar Ke Dinding
Jika sesak napas terjadi ketika posisi Anda sedang berdiri, maka Anda sanggup menyandarkan diri Anda ke dinding dengan menempelkan pinggul Anda. Pastikan kaki Anda terbuka selebar pundak dan tangan berada disamping kedua paha Anda lalu condongkan tubuh sedikit ke depan. Dapat juga dilakukan dengan cara berjalan lambat sambil mengatur pernapasan Anda.


Itulah Cara Mengatasi Sesak Napas Secara Alami yang sanggup Anda lakukan. Untuk mencegah gangguan sesak napas, cobalah dengan menerapkan teladan hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top