0 Comment
Kartini Muljadi/Foto: Lamhot AritonangKartini Muljadi/Foto: Lamhot Aritonang

Jakarta - Ibu merupakan sosok penting dalam keluarga. Adakalanya ibu pun sanggup memimpin sebuah keluarga.

Bukan hanya keluarga, kedua ibu ini berhasil memimpin sebuah perusahaan. Bahkan, sebab kepemimpinannya mereka berhasil mencatatkan diri ke dalam daftar orang terkaya di negeri ini.


Dua ibu itu yakni Arini Subianto dan Kartini Muljadi, yang berhasil masuk ke dalam 50 orang terkaya di Indonesia tahun 2018. Dikutip dari Forbes, Kamis (13/12/2018), Arini menempati posisi 44, dan Kartini menempati posisi 49 pada daftar itu.

Arini Subianto sendiri merupakan putri sulung taipan Indonesia Benny Subianto. Dia berhasil mengambil alih kendali perusahaan multi-juta dolar ayahnya semenjak awal 2017.

Lewat bisnis di bidang tambang kerikil bara dan minyak kelapa sawit itu perempuan 47 tahun ini berhasil mengumpulkan harta US$ 665 juta atau sekitar Rp 9,6 triliun.


Sementara Kartini Muljadi memang telah usang mondar-mandir dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Wanita 88 tahun ini mempunyai jumlah harta mencapai US$ 610 juta.

Kartini sendiri merupakan pemilik Tempo Group, yang menjadi induk dari perusahaan farmasi dan barang konsumsi, Tempo Scan Pacific. Kartini juga dikenal besar dari kantor pengacara yang didirikannya dengan nama Kartini Muljadi dan Rekan (KMR).

Post a Comment

 
Top