0 Comment
Cara Mengetahui Aplikasi Palsu Di Google Play StoreGoogle Play Store merupakan sarana atau toko aplikasi yang disediakan oleh Google untuk para pengguna android yang ingin mendownload aplikasi, baik yang berbayar maupun yang gratis. Banyak pilihan aplikasi yang tersedia di Google Play Store, namun demikian tidak semuanya berasal dari sumber yang terpercaya. Aplikasi yang berasal dari sumber yang tidak terpercaya kemungkinan besar merupakan aplikasi palsu dan berbahaya, yang jika dipakai sanggup merusak sistem smartphone android Anda.

Selain sanggup merusak sistem smartphone Anda, aplikasi palsu juga sering dipakai untuk mencuri data-data penggunanya. Oleh lantaran itu, sebaiknya Anda mengetahui ciri-ciri aplikasi palsu di Google Play Store. Berikut ini cara yang sanggup Anda lakukan :

Periksa Nama Pengembang Aplikasi
Sebelum mengunduh aplikasi, sebaiknya Anda menyidik nama pengembangnya terlebih dahulu. Jika namanya terlihat aneh, maka Anda harus berhati-hati lantaran kemungkinan aplikasi itu palsu dan berbahaya. Coba cek nama perusahaan pengembang aplikasinya melalui browser Anda.

Cara Mengetahui Aplikasi Palsu Di Google Play Store Cara Mengetahui Aplikasi Palsu Di Google Play Store

Periksa Ulasan dan Penilaian Pengguna
Sebagai materi pertimbangan sebelum mendownload aplikasi, Anda juga harus membaca setiap ulasan atau komentar orang-orang yang sudah mendownload aplikasinya. Jika banyak yang berkomentar negatif ihwal aplikasinya menyerupai muncul problem pada smartphone mereka, maka kemungkinan aplikasinya palsu dan berbahaya.

Cara Mengetahui Aplikasi Palsu Di Google Play Store Cara Mengetahui Aplikasi Palsu Di Google Play Store

Periksa Jumlah Download Aplikasi
Banyaknya orang yang mengunduh aplikasi sanggup menjadi salah satu bukti bahwa aplikasi itu tidak palsu dan berbahaya. Jika aplikasi tidak banyak yang memakai dan mengunduhnya, maka kemungkinan aplikasi itu yakni palsu dan berbahaya. Perhatikan jumlah orang yang mengunduh aplikasi sebagai materi pertimbangan sebelum Anda juga mengunduhnya.

Periksa Izin Aplikasi
Sebaiknya Anda juga membaca dan memperhatikan daftar izin aplikasi pada halaman deskripsi. Jika terdapat keanehan, contonya aplikasi musik meminta izin mengakses kamera, maka aplikasi tersebut kemungkinan palsu dan berbahaya lantaran tidak ada hubungannya musik dengan kamera.


Itulah Cara Mengetahui Aplikasi Palsu Di Google Play Store yang sanggup Anda lakukan. Dengan cara ini, Anda akan terhindar dari aplikasi-aplikasi berbahaya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top