0 Comment
Cara Agar Barang Elektronik Tetap Awet - Teknologi elektronik terus mengalami perkembangan dengan segala kecanggihannya. Barang elektronik menyerupai TV, Kulkas, Dispenser, AC dan lainnya sanggup Anda dapatkan dengan mudah, namun menciptakan fungsi dan kegunaannya tetap infinit ialah hal yang tidak semua orang sanggup melakukannya. Untuk menciptakan barang elektronik di rumah Anda tetap infinit fungsi dan kegunaannya, maka diharapkan perhatian secara khusus.

Membeli barang elektronik dengan merek yang sudah sangat populer dengan harganya yang cukup mahal tidak menciptakan barang elektronik tersebut akan infinit dipakai dalam waktu yang usang kalau Anda sendiri tidak sanggup menjaga dan merawatnya dengan baik. Berikut ini tips menciptakan barang elektronik di rumah tetap awet dipakai dalam waktu usang :

Baca artikel :

Penempatan barang elektronik
Untuk menjaga barang elektronik Anda biar infinit digunakan, maka peletakan barang tersebut harus diperhatikan dengan baik. Letakan barang elektronik Anda pada permukaan yang datar dan mempunyai sirkulasi udara yang baik. Kurangnya sirkulasi udara akan menyababkan terjadinya over heat atau panas yang berlebihan sehingga barang elektronik Anda akan cepat rusak. Jangan meletakan barang elektronik Anda pada daerah yang lembab alasannya akan menjadikan cepat terjadinya korosi. Hindari barang elektronik dari terkena sinar matahari secara langsung.

Gunakan arus listrik yang stabil
Listrik merupakan sumber pencetus utama barang-barang elektronik di rumah Anda. Untuk itu pastikan kalau arus listrik yang Anda gunakan tetap stabil, alasannya arus listrik yang tidak stabil akan menjadikan komponen-komponen yang ada pada barang elektronik menjadi cepat rusak. Perhatikan penggunakan stop kontak, kabel power yang masuk ke stop kontak jangan dalam keadaan longgar lantaran akan menciptakan arus listrik menjadi tidak stabil, Untuk menjaga arus listrik tetap stabil, Anda juga sanggup memakai stabiliser pada barang elektronik Anda. Cabut kabel power dari stop kontak kalau terjadi mati listrik untuk menghindari gangguan tegangan listrik.

Selalu menjaga kebersihan barang elektronik
Kebersihan menjadi salah satu jaminan yang menciptakan barang elektronik Anda tetap infinit fungsi dan kegunaannya. Untuk itu Anda harus selalu membersihkan barang-barang elektronik dari debu dan kotoran yang menempel. Perhatikan juga ruangan daerah Anda menyimpan barang-barang elektrinik, bersihkan lantai dan dinding ruangan tersebut dari debu dan kotoran. Bersihkan juga meja atau daerah meletakan barang-barang elektronik Anda, lakukan secara rutin.


Itulah Cara Agar Barang Elektronik Tetap Awet yang sanggup Anda lakukan di rumah. Dengan cara ini, barang elektronik Anda akan sanggup dipakai dalam waktu lama. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top