0 Comment
Cara Mengamankan Data Sebelum Menjual HP Android Anda - Teknologi ponsel ketika ini semakin berkembang pesat. Kemunculan aneka macam Smartphone atau Handphone terbaru dengan segala kecanggihannya telah menciptakan persaingan antar produsen Handphone kian meningkat. Handphone keluaran terbaru dari aneka macam merek dengan fitur-fitur canggih dan juga harga yang murah, telah menarik minat banyak orang untuk mengganti Handphone usang mereka.

Mengganti Handphone usang dengan Handphone keluaran terbaru merupakan hal yang umum dilakukan banyak orang, namun keamanan data Anda yang ada juga perlu diperhatikan dengan baik. Jangan hingga data-data penting Anda menyerupai Email, Internet Bangking atau Sosial Media masih tertinggal di Handphone Anda, sehingga gampang diakses orang lain. Berikut ini cara mengamankan data di Handphone Android sebelum Anda menjual-nya.

Lakukan Enkripsi Handphone
Cara yang sanggup Anda lakukan untuk mengamankan data pada Handphone Anda yang akan dijual ialah dengan melaksanakan enkripsi. Enkripsi akan mengunci data Anda, sehingga tidak sanggup lagi dibuka (dekripsi) tanpa memakai passcode, walaupun dengan pertolongan aplikasi. Cara melaksanakan enkripsi yaitu masuk ke pengaturan Handphone > pilih Keamanan > pilih Enkripsi.

Keluar Dari Semua Akun
Sebagai pengguna Smartphone, Anda tentunya mempunyai beberapa akun menyerupai akun Google, akun Facebook, akun Instagram, dll. Agar akun-akun tersebut tidak tertinggal di Smartphone yang akan Anda jual, maka sebaiknya Anda keluar dari semua akun yang ada. Cara keluar dari akun yaitu masuk ke akun Anda > pilih Pengaturan akun > pilih Keluar.

Lakukan Reset Ke Setelan Pabrik
Setelah Anda melaksanakan dua cara sebelumnya, kini saatnya melaksanakan reset setelan pabrik pada Handphone Anda. Reset pabrik akan menghapus semua data dan aplikasi yang telah Anda install di Handphone Anda, sehingga Handphone Anda akan kembali dalam kondisi menyerupai gres membelinya. Cara melaksanakan reset ke setelan pabrik yaitu masuk ke pengaturan Handphone Anda > pilih Sistem > pilih Opsi setel ulang > Hapus semua data (reset ke setelan pabrik).

Baca juga artikel :

Itulah Cara Mengamankan Data Sebelum Menjual HP Android yang sanggup Anda lakukan. Dengan cara tersebut, kini Anda sanggup dengan bebas menjual Handphone Android Anda tanpa perlu merasa kawatir data email atau sosial media Anda dipakai orang lain. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top