0 Comment
Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Google - Keamanan sebuah akun khususnya akun email menjadi sangat penting. Pasalnya banyak orang atau para hacker yang sering memanfaatkan kelemahan keamamanan sebuah akun untuk dipakai aneka macam macam kepentingan yang tentu saja akan merugikan pemilik akun yang sesungguhnya. Untuk itu sebagai pemilik email, Anda harus menciptakan keamanan ekstra ketat untuk akun Anda. Verifikasi 2 langkah atau autentikasi 2 faktor merupakan metode pengamanan yang disediakan Google untuk melindungi akun Anda. Dengan verifikasi 2 langkah maka akun Anda akan mempunyai pengamanan berlapis, sehingga orang lain tidak gampang masuk ke akun Google atau Gmail Anda.

Cara kerja verifikasi 2 langkah ini yaitu dengan mengirimkan instruksi verifikasi ke hand phone Anda untuk dipakai melaksanakan login ke akun Anda. Dengan cara ini, maka orang lain tidak akan dapat login ke akun Anda walaupun telah mengetahui password Anda, alasannya yaitu orang itu harus memasukan instruksi verifikasi yang dikirimkan google ke hand phone Anda. Berikut ini langkah-langkah mengaktifkan verifikasi 2 langkah akun Google yang harus Anda lakukan :


1. Login ke akun Google atau email Gmail Anda.
3. Pada sajian navigasi, pilih "Keamanan".
4. Pada laman Login ke Google, pilih "Verifikasi 2 Langkah". Selanjutnya silahkan masukan lagi kata sandi akun Google Anda !

 Keamanan sebuah akun khususnya akun email menjadi sangat penting Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Google

5. Pada halaman berikutnya, klik tombol "Mulai".
6. Langkah selanjutnya lakukan yang berikut ini :
- isikan nomor ponsel yang ingin Anda gunakan.
- pilih cara mendapat kode, silahkan pilih SMS.
- klik "Selanjutnya".
7. Masukan instruksi verifikasi yang dikirimkan Google ke hand phone Anda.
8. Setelah memasukan kode, klik "Selanjutnya".

 Keamanan sebuah akun khususnya akun email menjadi sangat penting Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Google

9. Langkah selanjutnya, klik "Aktifkan".
10. Selesai. kini akun Anda telah mempunyai pengamanan berlapis.

 Keamanan sebuah akun khususnya akun email menjadi sangat penting Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Google


Itulah Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Akun Google yang dapat Anda lakukan. Dengan verifikasi 2 langkah, maka akun Anda telah terlindungi dengan baik. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top