0 Comment
Cara Membersihkan Softcase Silikon HP Warna Bening - Softcase ialah salah satu aksesoris handphone berbentuk casing yang berfungsi sebagai pelindung casing utama handphone dari tabrakan akhir benturan atau gesekan. Softcase terbuat dari materi yang lunak ibarat karet atau silikon dengan banyak sekali pilihan warna, salah satunya berwarna bening. Softcase bening sangat menarik jikalau dipakai alasannya sanggup menawarkan warna orisinil casing handphone Anda.

Softcase dengan warna bening sayangnya sanggup menguning sesudah sekian usang digunakan. Jika softcase silikon bening yang Anda gunakan telah menguning, maka tampilannya menjadi tidak menarik lagi. Untuk itu softcase harus segera dibersihkan biar menjadi bening lagi. Berikut ini cara membersihkan softcase handphone yang menguning menjadi bening lagi :

Baca artikel :

Menggunakan Baking Soda dan Alkohol
Siapkan baking soda, alkohol dan air panas secukupnya (jangan air yang gres mendidih). Tempatkan air panas ke dalam sebuah wadah lalu masukan baking soda dan aduk sampai tercampur rata. Masukan softcase silikon bening ke dalam adonan materi tersebut dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu gosok seluruh bab softcase memakai kain lembut atau tissu. Gosok kembali seluruh bab softcase secara merata memakai kapas yang sudah dibasahi dengan alkohol. Setelah itu lap memakai kain higienis atau kain mikrofiber.

Menggunakan Sabun Cuci Piring dan Pasta Gigi
Siapkan sabun basuh piring, pasta gigi dan air panas secukupnya (jangan air yang gres mendidih). Tempatkan air panas ke dalam sebuah wadah lalu masukan softcase silikon kedalam air panas dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu bersihkan softcase silikon dengan kain higienis atau tissu. Selanjutnya masukan sabun basuh piring ke dalam air panas dan aduk sampai berbusa. Gosok seluruh bab softcase silikon dengan adonan sabun basuh piring dan air panas, sesudah itu bilas dengan air higienis dan keringkan. Selanjutnya oleskan pasta gigi ke seluruh bab softcase lalu gosok dengan kain higienis sampai softcase terlihat bening kembali.

Menggunakan Pemutih Pakaian dan Jeruk Nipis
Siapkan pemutih pakaian, jeruk nipis dan air panas secukupnya (jangan air yang gres mendidih). Tempatkan air panas ke dalam sebuah wadah lalu masukan pemutih pakaian dan air perasan jeruk nipis, aduk sampai tercampur rata. Masukan softcase silikon bening ke dalam adonan bahan-bahan tersebut dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu gosok seluruh bab softcase memakai sikat gigi lembut sampai softcase terlihat bening kembali.


Itulah Cara Membersihkan Softcase Silikon HP Warna Bening yang telah menguning biar terlihat ibarat gres kembali. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top