0 Comment
Cara Mencegah Baterai Smartphone Mengembung - Baterai merupakan salah satu potongan terpenting dari sebuah Smartphone. Oleh lantaran itu, perawatahn baterai memerlukan perhatian khusus, biar baterai menjadi lebih infinit dan tahan lama. Salah satu duduk masalah yang sanggup terjadi akhir kurangnya perhatian pada penggunaan baterai yaitu baterai hp menjadi kembung.

Kondisi pada baterai Smartphone yang mengembung akan menjadikan kebocoran, yang kemudian akan memicu kerusakan pada komponen lainnya, dan menimbulkan baterai meledak. Berikut ini cara mencegah baterai hp biar tidak cepat kembung yang sanggup Anda lakukan :


Hindari Panas Yang Berlebihan
Panas berlebih sanggup terjadi tanpa Anda sadari ketika Anda sedang menikmati suatu permainan atau pada dikala mengisi daya. Panas yang berlebihan sanggup besar lengan berkuasa pada ketahanan baterai, baterai akan lebih cepat mengembung. Sebaiknya suhu baterai selalu dijaga, jangan bermain game terlalu usang tanpa istirahat dan lepaskan softcase Smartphone Anda dikala mengisi daya.

Jangan Digunakan Saat Sedang Di Charge
Kebiasaan memakai Smartphone dikala sedang mengisi daya (charge) sangat beresiko. Selain menimbulkan baterai mengalami kebocoran dan mengembung,, juga sanggup menimbulkan baterai meledak. Saat mengisi daya, sebaiknya Smartphone tidak Anda gunakan, apalagi untuk bermain game. Matikan Smartphone Anda dikala mengisi daya.

Jangan Membiarkan Baterai Kosong Terlalu Lama
Membiarkan baterai dalam kondisi kosong dalam waktu usang sanggup menciptakan baterai mengembung, alasannya mengisi baterai dengan kondisi kosong 0% sampai penuh 100% memerlukan waktu yang usang sehingga menciptakan baterai menjadi lebih panas dan akan menimbulkan kebocoran. Jika Anda ingin menyimpan atau tidak ingin memakai smartphone Anda dalam waktu lama, sebaiknya di Charge dulu sampai penuh.

Jangan Menggunakan Charger Non Original
Setiap Charger telah dirancang sesuai kebutuhan Handphone/Smartphone. Jika Anda memakai Charger yang bukan bawaan dari Smartphone Anda (non original), maka sanggup memicu arus listrik yang berlebihan sehingga akan menciptakan kondisi baterai mengalami panas yang juga berlebihan. Hal ini akan menciptakan baterai mengembung dan bahkan meledak.

Segera Cabut Charger Setelah Baterai Penuh
Ketika baterai sudah terisi penuh, maka sebaiknya Anda segera melepas sambungan charger sehingga tidak terjadi overcharge. Overcharge sanggup menimbulkan panas berlebihan pada baterai, yang kemudian menciptakan baterai mengembung, rusak sampai meledak.


Itulah Cara Mencegah Baterai Smartphone Mengembung yang sanggup Anda lakukan. Dengan cara ini, maka baterai Smartphone Anda menjadi lebih awet. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top