0 Comment
Cara Cek IMEI Resmi Atau Tidak Resmi Pada Handphone - IMEI atau International Mobile Equipment Identity ialah identitas sebuah ponsel yang berupa nomor atau instruksi unik dan berlaku secara internasional. Setiap  unit ponsel mempunyai nomor IMEI yang berbeda-beda alasannya masing-masing ponsel mempunyai data identitas yang tidak sama. Salah satu fungsi IMEI ialah untuk keamanan, misalkan ponsel Anda dicuri orang atau hilang maka Anda sanggup melaporkan instruksi IMEI ke operator seluler yang Anda gunakan, sehingga ponsel Anda tidak sanggup dipakai orang lain.

Saat ini pemerintah melalui Kementrian Perindustrian (Kemenperin) akan memblokir ponsel ilegal dengan memakai nomor IMEI yang masuk dan terdaftar. Jika nomor IMEI sebuah ponsel tidak ada didalam database Kemenperin, maka ponsel itu dinyatakan ilegal dan akan diblokir sehingga tidak sanggup dipakai lagi. Bagi Anda yang ingin mengetahui nomor IMEI resmi atau ilegal pada handphone Anda, berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan :

Ketahui Nomor IMEI Ponsel Anda
Nomor IMEI biasanya tertera pada box atau dus kemasan ponsel. Perhatikan pada bab stiker yang melekat pada dus ponsel, disitu terdapat nomor IMEI ponsel Anda, atau Anda juga sanggup melihatnya pribadi melalui ponsel Anda dengan cara sebagai berikut :
  • buka panggilan telepon
  • ketikan *#06#
  • tekan call/ok
Setelah Anda mengetahui nomor IMEI ponsel Anda, selanjutnya untuk mengetahui apakah IMEI itu resmi atau tidak resmi, lakukan cara berikut ini :

2. Pada kotak pencarian, masukan nomor EMEI handphone Anda.
3. Setelah memasukan nomor IMEI, klik tombol Search.

Cara Cek IMEI Resmi Atau Tidak Resmi Pada Handphone Cara Cek IMEI Resmi Atau Tidak Resmi Pada Handphone

4. Selanjutnya bila IMEI handphone Anda resmi maka akan tertulis keterangan "IMEI terdaftar di database Kemenperin".
5. Selesai, silahkan cek IMEI handphone Anda yang lainnya.

Cara Cek IMEI Resmi Atau Tidak Resmi Pada Handphone Cara Cek IMEI Resmi Atau Tidak Resmi Pada Handphone

Itulah Cara Cek IMEI Resmi Atau Tidak Resmi Pada Handphone Anda, kini Anda sanggup memakai handphone Anda dengan hening tanpa takut terblokir. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top